Wali Nagari Aia Manggih Monotoring Pekerjaan Peningkatan Jalan

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabaunews.com -Wali Nagari Aia Manggih Abdi Yusran bersama tim serta awak media turun kelapangan melakukan monitoring proses pekejaan Peningkatan jalan Aia Dadok ke Carocai yang sedang berjalan, Rabu (14/09).

Pantauan awak media terlihat antusias masyarakat sekitar berswadaya turut serta membantu pelaksanaannya.

Abdi menjelaskan berdasarkan hasil musyawarah bersama masyarakat pengguna ingin jalan ini lebih panjang dari anggaran yang telah disediakan.

“Kita bersama masyarakat telah bermufakat pembangunan jalan ini akan dibantu juga dari swadaya masyarakat, sehingga berkat swadaya ini akan menghasilkan lebih panjang dari yang telah direncanakan” kata Abdi

“Tentunya kita bersama masyarakat tetap mengedepankan mutu dan kualitas pekejaannya, jalan ini nantinya akan berdampak mempermudah akses masyarakat kelahan pertanian dan perkebunan mereka” terang Abdi

Lebih lanjut Abdi Yusran mengatakan Carocai merupakan salah satu wisata alam air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki ketinggian lebih kurang 500 M dengan suasana alam yang asri.

“Kita mengiginkan kedepanya Carocai bisa menjadi icon nagari Aia manggih dan banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara, tentunya kita harus persiapkan infrastruktur yang bagus untuk promosinya yakni memperbagus jalur transportasi ke objek wisata Carocai ini salah satunya” jelasnya

Asril salah seorang masyarakat sekitar juga sangat mendukung pekerjaan peningkatan jalan ini, karena menurutnya jalan ini sangat membantu kelancaran transportasi ke lahan pertanian.

“Jalan ini biasanya becek dan berlobang serta penuh tanjakan, kita sangat berterima kasih kepada pak wali karena telah menganggarkan dan membuat jalan ini menjadi lebih bagus” ,tuturnya. (Verdi)

Related posts