Wali Nagari Rahmat Febri Jeni Dt Barah Bangso, Gotong Royong Merupakan Suatu Wujud Nyata Dalam Bentuk interaksi Sosial

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, Tanah Datar  Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan,

Hal ini disampaikan oleh Wali Nagari Rahmat  Febri  Jeni S,sy Dt Barah Bangso, dihadapan  Puluhan pemuda pemudi, dan seluruh perangkat Nagari serta masyarakat yang sedang  gotong royong bersama membersihkan lapangan bola kaki , membangkitkan semangat pemuda dalam kebersamaan untuk masyarakat . Padang laweh, Sungai Tarab  Tanah Datar ,Sumbar. Minggu (28/01/2024)

Read More

“Gotong royong dapat kita rasakan secara langsung antara lain pekerjaan akan dengan cepat terselesaikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama warga semakin erat, dalam hal gotong royong menjaga keamanan memberikan manfaat keamanan lingkungan semakin terjamin, terciptanya ketentraman dan kedamaian dalam masyarakat, “tuturnya.

Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap gotong royong yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efisien.

“Gotong royong dapat diartikan sebagai sesuatu sikap ataupun kegiatan yang dilakukan oleh anggota masyarakat secara kerjasama dan tolong menolong dalam menyelesaikan pekerjaan maupun masalah dengan sukarela tanpa adanya imbalan, “ujar pak wali.

Senada dengan itu salah satu toko pemuda Doni Ismanto Dt Rajo lelo,<span;>Rasa kebersamaan ini muncul, karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untuk meringankan beban yang sedang dipikul.

“Kesadaran dari seluruh elemen masyarakat bahwa kegiatan gotong royong merupakan tanggung jawab dari pemuda  dan masyarakat dengan tujuan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sejahtera,”tutupnya.(pede)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts