Walikota Bukittinggi Kembali Ambil Sumpah 69 Pejabat Administrator dan Pengawas di Dirumah Dinas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi kembali melakukan promosi dan mutasi pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi.

Kali ini sebanyak 69 pejabat Administrator (eselon III) dan pejabat Pengawas (eselon IV) dilantik dan diambil sumpahnya di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, baru-baru ini.

Read More

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan kali ini merupakan rangkaian dari pelantikan yang telah dilaksanakan pada 27 Agustus 2021 lalu dan merupakan pelantikan ke- dua yang Ia lakukan berdasarkan kewenangan yang dimilikinya sesuai regulasi untuk melakukan mutasi, rotasi, demosi dan promosi, setelah enam bulan usai dilantik sebagai Walikota Bukittinggi.

Pelantikan ini, sebutnya, dilakukan untuk mengisi kekosongan pejabat pada beberapa jabatan struktural 1Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Bukittinggi.

“Pelantikan ini dilalui dengan penuh pertimbangan. Sejumlah informasi digali dari rekan kerja, atasan langsung maupun bekas atasan pejabat yang dilantik saat ini,” terang Wako dalam rilis pers.

Wako Erman Safar lebih lanjut menyebutkan, pelantikan yang dilakukan dalam rangka mempercepat performa pelayanan Pemerintah Kota Bukittinggi kepada masyarakat, serta mewujudkan visi misi yang telah dijanjikannya kepada masyarakat.

“Enam puluh sembilan pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik Wako Erman Safar pada Senin malam tersebut terdiri dari pejabat eselon III.a sebanyak 1 (satu) orang, pejabat eselon III.b sebanyak 6 (enam) orang, pejabat eselon IV.a sebanyak 39 orang, dan pejabat eselon IV.b sebanyak 19 orang,” jelasnya.

Wako menambahkan, saat ini, dalam lesunya kondisi perekonomian nasional pada umumnya dan kondisi perekonomian masyarakat Kota Bukittinggi khususnya, dibutuhkan keberanian dan inovasi-inovasi sehubungan pelaksanaan tugas yang diemban oleh ASN Pemko Bukittinggi.

“Dalam situasi yang tidak biasa, tahun 1998 kita mengalami masa paceklik. Tahun 2021 ini, situasi dan kondisi yang hampir mirip kita hadapi. Butuh keberanian-keberanian dan inovasi dalam menjalankan tugas sebagai ASN Pemko Bukittinggi,” imbuh Erman Safar.

Wako Erman Safar mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan berharap dukungan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar pejabat baru dapat diterima dalam posisi jabatan baru tersebut, difasilitasi dan diberikan pemahaman-pemahaman yang cepat sehingga dapat beradaptasi dan berakselarasi dalam pelaksanaan tugas.

Beberapa nama pejabat yang dilantik Senin malam itu antara lain, dr. Vera Maya Sari dilantik sebagai Direktur RSUD Bukittinggi definitif. Taufik Adi Putra, yang sebelumnya Lurah Belakang Balok, dilantik menjadi Lurah Bukik Apit Puhun. Rekha Syahrul dilantik menjadi Lurah Belakang Balok, Feri Saputra dilantik sebagai Lurah Kayu Kubu, serta beberapa nama lain yang pada umumnya mengalami pergeseran jabatan pada OPD yang sama. Di samping itu, juga cukup banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan Pelaksana (staf) yang mendapatkan promosi.

Related posts