Walikota Bukittinggi :Penderita HIV-AIDS Disebabkan Salah Berprilaku

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Hari AIDS Sedunia diperingati setiap 1 Desember untuk memberikan dukungan bagi mereka yang hidup dengan HIV sekaligus mengenang mereka yang telah meninggal karena penyakit terkait AIDS.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Penderita HIV-AIDS yang disebabkan oleh salah berprilaku, penyalahgunaan narkoba, ini salah satu akibat masyarakat kita mengalami terjangkit virus HIV.

Read More

“Kami menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk mengendalikan diri, karena hari ini, penderita HIV dan pelaku penyimpanan Seksual tidak hanya satu kelompok saja,” ujar Erman Safar saat jumpa pers dengan awak media di Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Rabu (1/12/2021).

Wako Erman menjelaskan, masyarakat yang terjangkit penyakit ini, ada dari yang kaya sampai yang miskin, mulai dari yang paling berilmu sampai yang tidak berilmu, mulai dari yang paham agama sampai yang tidak paham agama, kemudian dari yang tua sampai ke yang muda semuanya lengkap. Penanganan HIV/AIDS tidak selesai oleh Pemerintahan sendiri.

“Kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, tuan-tuan guru, alim ulama, niniak mamak, orang tua, keluarga, semua harus bahu membahu untuk menyelesaikan permasalahan ini,” harapnya.

Pihaknya akan berkolaborasi dan mengaktifkan kembali Komisi Penanggulangan Aids (KPA) dalam menyadarkan kawan-kawan yang rentan, berpotensi menderita penyakit yang merusak kekebalan tubuh ini dan juga sudah terdaftar sebagai orang dengan HIV-AIDS (ODHA).

Related posts