Walikota Pariaman Genius Umar Apresiasi KWT Suka Tani yang Berhasil Memanfaatkan Lahan Tidak Produktif

  • Whatsapp
Walikota Pariaman, Genius Umar bersama dengan Pj Kepala Desa Padang Birik-Birik, Dasril, memetik Melon di lahan KWT Suka Tani, Jumat (9/7/2021)

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN – Walikota Pariaman, Genius Umar panen Melon Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Jumat (9/7/2021).

“Sebuah kesenangan tersendiri melihat hasil panen dari Kelompok Wanita Tani Suka Tani, Desa Padang birik-birik, Kecamatan Pariaman Utara, binaan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, yang sukses dengan kebun melon dan semangkanya, dimana hari ini saya berkesempatan memanen melon yang ditanam oleh ibu-ibu KWT ini,” ujar Genius Umar.

Read More

Genius juga mengapresiasi Pj Kepala Desa Padang Birik-Birik, Dasril bersama dengan tokoh masyarakat, pemuda dan ibu ibu KWT nya, mengolah lahan yang tidak produktif menjadi produktif dan berdaya guna.

“Saya berharap ibu-ibu yang lainya dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh KWT Suka Tani Desa Padang Birik Birik ini, sehingga ketahanan pangan di daerah kita, sekaligus peningkatan ekonomi dari hasil panen nantinya, dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.

Selain itu di lahan yang merupakan pinjam pakai dari salah satu tokoh masyarakat Desa padang birik-birik ini, KWT Suka Tani juga menanam jagung dan jahe di lokasi yang sama.

“Dengan sinergitas antara Pj Kepala Desa dengan seluruh stakeholder dan tokoh masyarakat di Desa padang birik-birik ini, telah banyak menghasilkan produk dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan peningkatan ekonomiĀ  warganya, semoga kerjasama dan kekompakan yang terjalin ini, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, rombongan orang nomor satu di Kota Pariaman yang datang bersama dengan rombongan sepeda, terdiri dari Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Kadis Kominfo, Hendri, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan dan peserta sepeda lainya. (Rls/aji)

Related posts