Walikota Pariaman Genius Umar Gelar Sertijab Camat Pariaman Selatan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PARIAMAN –Walikota Pariaman, Genius Umar serah terimakan (sertijab) Camat Pariaman Selatan, dari Camat yang lama Suryadi kepada Camat Pariaman Selatan yang baru M. Farid Marwan beserta pelantikan ketua TP PKK nya, di Halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Jumat, 20/8. 

 

Read More

Genius Umar menyampaikan, dinamika kerja dan tugas camat makin berat kedepannya, untuk itu, camat harus mampu proaktif, artinya camat dalam menyelenggarakan tugasnya harus perpedoman kepada visi misi Kota Pariaman.

 

“Seorang camat juga harus mampu berkoordinasi dengan Forkopimda dan sesama aparatur untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayahnya, membantu masyarakat mencarikan solusi setiap permasalahan yang ada dan harus turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi dan mengetahui keadaan di lapangan”, ujarnya.

 

“Dengan Camat yang masih muda ini, saya berharap dapat berlari bersama dengan kepala desa se Kecamatan Pariaman Selatan dan dapat mengimplimentasikan kebijakan dan penjabaran RPJMD Kota Pariaman di Kecamatan yang dipimpinnya”, harapnya.

 

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius Umar mengatakan dalam sambutannya ketika melantik Ketua TP PKK Pariaman Selatan, Putri Marisa Farid Marwan bahwa dengan sudah dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Selatan yang baru, beliau minta agar segera dilakukan rapat konsolidasi organisasi dengan pengurus TP PKK Kecamatan, kemudian mengaktifkan  dan menggerakkan kembali 10 Program Pokok PKK, dan melakukan tertib administrasi PKK, mulai dari Kecamatan, desa, sampai ke ujung tombaknya PKK yaitu kelompok Dasawisma.

 

“Disamping itu, saya juga minta kepada Camat dan Kepala Desa agar mengupayakan penyerahan Dana BOP (Bantuan Operasional) PKK di awal tahun, sehingga PKK Desa bisa melaksanakan kegiatan tepat waktu sesuai program prioritas PKK yang sudah direncanakan, serta menyediakan dana ADD untuk memberdayakan masyarakat, terutama dibidang keterampilan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”, ucap Ny. Lucyanel Genius Umar.

 

“Kemudian kepada pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa, diharapkan dukungan dan kerjasamanya terhadap Ketua TP PKK yang baru, sehingga TP PKK selalu solid, dan kegiatan yang direncanakan dapat terealisasi dengan baik”, pungkas Ny. Lucyanel Genius Umar.

Related posts