Walikota Pariaman, Genius Umar : Pulau Tangah Akan Jadi Destinasi Wisata Mempesona

  • Whatsapp
Pulau Tangah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar)

PARIAMAN – Pulau Tangah Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) akan disulap menjadi destinasi wisata yang mempesona. Rencana tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar ketika meninjau Pulau ini, Minggu sore, (13/6/2021).

“Pulau Tangah dengan keanekaragaman hayati dan keasriannya, memiliki potensi yang besar untuk menjadi magnet bagi wisatawan,” ujar Genius Umar.

Read More

Didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, Genius Umar bersama rombongan lainya, langsung turun sidak lapangan ke Pulau Tangah, dimana pulau yang mempunyai luas lebih kurang enam hektar tersebut, diyakini memiliki pesona dan daya tarik tersendiri bagi pengunjung nantinya.

Pulau Tangah memiliki pasir putih dan masih banyak hal yang belum tereksplore, lengkap dengan panorama yang indah, dimana bagian tengah pulau banyak ditumbuhi pohon aru dan pohon kelapa.

Pulau Tangah ini juga telah mempunyai dermaga yang dibangun dari dana APBN, dan Pemerintah Kota Pariaman juga telah membangun pendestrian dan beberapa gazebo yang nantinya untuk pengunjung dan wisatawan yang datang kesana, ulasnya.

“Dengan banyaknya destinasi wisata dan berbagai potensi wisata yang ada di Kota Pariaman, kami harap akan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi, apalagi pada masa pandemi saat ini,” ungkap Genius Umar.

“Kita akan membuka Pulau Tangah ini sebagai destinasi baru di Kota Pariaman. Kita berharap dengan dibukanya nanti pulau ini Kota Pariaman akan lebih dikenal sebagai kota dengan destinasi pulau yang menarik, sehingga akan semakin meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Pariaman, yang akhirnya juga akan meningkatkan PDRB, dan tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman sendiri,” tutupnya.

Kepala Disparbud Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono, mengaku sangat optimis eksotisme Pulau Tangah akan membawa warna baru sektor pariwisata didaerah berjuluk The Sunset City of Indonesia ini.

“Tentu saja Pulau Tangah ini akan menjadi pilihan baru bagi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun manca negara, dan ini merupakan satu langkah kemajuan bagi sektor pariwisata Kota Pariaman,” ucapnya.

Sebagai tindak lanjut, Pemerintah Kota Pariaman melalui Disparbud Kota Pariaman, dalam waktu dekat akan melakukan upaya penataan, agar Pulau Tangah mampu bersolek semakin cantik, indah dan mempesona bagi wisatawan.

“Dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi masa pandemi, Pemerintah Kota Pariaman, terus menggenjot sektor pariwisata daerah, mulai dengan berikrar menjadi satu-satunya Kota Festival di Provinsi Sumatera Barat, dimana kita menyuguhkan 45 festival bertema seni, budaya, sport tourism hingga kreativitas disepanjang tahun 2021,” jelasnya.

Hingga yang terkini, akan memoles Pulau Tangah Kota Pariaman, menjadi destinasi wisata yang mempesona dan mempunyai karakteristik tersendiri.

“Ditargetkan, kedepan Kota Pariaman, akan menjadi tujuan favorit wisatawan nasional, asia tenggara dan internasional,” tukasnya mengakhiri. (Rls)

 

Related posts