Walikota Pariaman Kukuhkan DPC IWAPI Kota Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), merupakan tempat berkumpulnya para kaum perempuan dalam dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarganya.

Hal ini secara tidak langsung akan membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian keluarga, dan juga perekonomian pemerintah daerah.

Read More

Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar pada saat memberikan kata sambutan, dalam rangka kegiatan “Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Pariaman,di Aula Balaikota Pariaman, baru -baru ini.

Genius Umar menyatakan, untuk Kota Pariaman hampir 80% pengusahanya kebanyakan adalah kaum wanita. Dengan masuknya mereka sebagai pengurus dan anggota IWAPI, akan menjadi lebih mudah untuk memberikan pembinaan kepada mereka, agar usaha mereka menjadi lebih berkembang dan ekonominya menjadi lebih meningkat kedepannya.

“Banyak manfaat dan keuntungan yang didapat dengan bergabung bersama IWAPI, seperti IWAPI mampu membesarkan produk-produk lokal yang ada di Kota Pariaman dengan cara yang lebih modern, misalnya dengan cara melakukan bisnis online sehingga diketahui oleh banyak kalangan, dengan syarat mutu produk harus bisa ditingkatkan kualitasnya, sehingga produk lebih mudah untuk dipasarkan,” ungkap Genius Umar dalam rilis pers.

Selain itu Genius juga meminta IWAPI Kota Pariaman bisa melakukan kerjasama dengan Kadin, Bank Nagari, serta Disperidagkop & UKM Kota Pariaman, agar kreativitas suatu barang atau produk tersebut bisa ditingkatkan daya jualnya, supaya ekonomi mereka dari semula dilevel mikro, bisa naik menjadi menengah bahkan bisa menjadi lebih besar lagi, sehingga pertumbuhan ekonomi akan terjadi dengan cepat.

Dengan adanya kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko), Kadin, Bank Nagari, serta Disperindagkop & UKM Kota Pariaman, secara bersama kita bisa membangun daerah untuk meningkatkan perekonomian.

“Selamat bekerja para pengurus IWAPI, perlihatkan kontribusi organisasi ini untuk seluruh anggota, masyarakat, dan juga pemerintah Kota Pariaman,” jelas Genius.

Terpilih sebagai Ketua IWAPI Kota Pariaman adalah Fitrinawati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Upik Mayang. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ketua GOW Kota Pariaman, Ketua Kadin Kota Pariaman, dan Ketua IWAPI Provinsi Sumatera Barat.

Related posts