Walikota Solok Kunjungan Kerja ke Kota Depok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Syaful, A, dan beberapa kepala OPD terkait gelar kunjungan kerja ke Pemerintahan Kota Depok.

Kedatangan Walikota Solok beserta rombongan ini diterima oleh Walikota Depok Muhammad Idris, Kamis (17/6/2021) di Balaikota Depok.

Read More

Walikota Depok Muhammad Idris dihadapan Walikota Solok Zul Elfian Umar menguraikan sejarah awal terbentuknya Kota Depok dan menjadi kota besar saat ini.

Pada awalnya, terang Wako Depok, Kota Depok hanya sebuah dusun yang berada jauh didalam sebuah hutan. Depok mulai berkembang ketika masuknya orang Belanda dengan cara membeli tanah dan membangun perkebunan disana. Dalam menjalankan perkebunan tersebut, bangsa Belanda ini mendatangkan pekerja dari berbagai etnis di Nusantara.

“Dari sinilah semuanya berkembang dan berubah menjadi sebuaj Kota yang bernama Depok setelah Pemerintah Pusat meresmikan pendiriannya berdasarkan UU No. 15 Tahun 1999 dan ditetapkan pada tanggal 20 April 1999,” terangnya.

Sementara, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengaku merasa senang dengan sambutan Walikota Depok. Perkembangan Kota Depok dalam menata Pemerintahanya bisa dijadikan contoh bagi Kota Solok dalam menata pembangunanya.

“Disini kita bisa belajar bagaimana menata sebuah Kota sehingga bisa maju dan berkembang serta jauh dari ketertinggalan dari daerah lainya. Terima kasih atas sambutan Walikota Depok Muhammad Idris,” ujarnya.

Related posts