Walinagari Aia Manggih Monotoring Kegiatan Pembangunan Jalan Lingkar SD Bukik Kudo ke Kampung Anau

  • Whatsapp

Pasaman, Minangkabaunews.com – Walinagari Aia Manggih Abdi Yusran, SH melakukan monotoring kegiatan Pembangunan  Jalan Lingkar SD Bukik Kudo  ke Kampung Anau yang berada di Jorong Kampuang Nan VI Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping, Rabu (5/10/2022).

Dalam melakukan monotoring Walinagari didampingi oleh Babinsa, Babin Kamtibmas, Sekcam, PD P3MD, Tim Monev, Ketua Bamus, LPMN, Perangkat Nagari,  Tenaga Ahli, Ketua KAN dan awak media.
Abdi Yusran menyebutkan kegiatan  Pembangunan Jalan Lingkar SD Bukik Kudo ke Kampung Anau ini dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2022. Tujuannya untuk mempermudah akses pendidikan dan perkebunan.
Walinagari Aia Manggih menyebutkan, supaya jalan  tersebut sampai ke lokasi sekolah dengan dana yang ada saat ini, kita  sangat mengharapkan swadaya masyarakat dalam untuk mengerjakannya.
” Dengan ada swadaya masyarakat akan diusahakan pembangunan jalan ini sampai ke sekolah” ujar Wali Abdi.
Abdi Yusran berharap dengan adanya jalan lingkar sampai ke SDN 16 Lubuk Sikaping  ini siswa yang tinggal di Kampung Anau tidak lagi berkubang tanah baik itu disaat mereka pergi sekolah maupun pulang. Karena selama disaat menempuh jalan tersebut mereka harus buka sepatu, sehingga sampai di sekolah kaki mereka dalam keadaan kotor bahkan baju mereka pun ikut kotor.
Begitu juga dengan masyarakat berkebun di sekitar lokasi, dengan adanya jalan lingkar ini masyarakat lebih mudah membawa hasil kebunnya. (Verdi)

Related posts