Walinagari Dan Camat Harus Terus Genjot Pencapaian Vaksin

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Minangkabaunews –Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudy Hariyansyah mengingatkan kepada seluruh walinagari dan Camat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan untuk terus menggenjot capaian vaksinasi.

 

“Kita telah menargetkan setiap kecamatan bisa mendapatkan warga untuk bisa di vaksinasi,”ujarnya

 

Wabup berharap apa yang telah ditargetkan tersebut bukanlah harapan palsu sehingga komitmen tersebut dapat dikerjakan dengan maksimal.”Kita menargetkan bulan Desember ini capaian vaksinasi di Kabupaten Pessel bisa mencapai 70%,”tegasnya

 

Menambahkan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pessel juga cukup intens turun langsung ke seluruh nagari dan Kecamatan guna memastikan sejauh mana capaian vaksinasi.

 

“Setiap nagari dan Kecamatan harus berkolaborasi untuk meningkatkan pastisipasi vaksinasi,”ujarnya

 

Rudi juga berharap kolaborasi antara walinagari, Puskesmas, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dalam mendukung program ini. “Target harus segera ditindaklanjuti karena saya akan turun langsung melihat efektivitas kerja dilapangan,”ungkapnya.

 

Setidaknya ada beberapa titik gerai vaksinasi di Kabupaten Pessel yang disediakan untuk melayani masyarakat. Dan pihaknya juga mulai melakukan vaksinasi kepada anak umur 12-17 tahun sejak bulan Juli 2021 lalu, yang juga merupakan upaya dalam mendukung pembukaan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pessel.

 

Mengatakan, dalam program vaksinasi terhadap anak ini pihaknya telah mendapatkan dukungan dari seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pessel dengan melakukan kegiatan vaksinasi terpusat. “Target harus segera ditindaklanjuti karena saya akan turun langsung melihat efektivitas kerja dilapangan,”tandasnya

 

Sementara itu sosialisasi dari pihak kepolisian untuk ajakan vaksin pada masyarakat juga terus dilakukan,terutama di setiap Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan ternyata berpengaruh besar terhadap peningkatan vaksin. Sejak sepekan terakhir, lonjakan capaian vaksin sangat tinggi.

 

Koordinator Vaksinator Puskesmas Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, Hidayati. mengungkapkan sejak adanya sosialisasi, terjadi lonjakan signifikan.

 

Menurutnya anggota BKO Polda Sumatera Barat, khususnya Ditresnarkoba terus melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi mencapai target hert immunity sebagai percepatan penanganan Covid-19.

 

Berharap, agar sosialisasi ke masyarakat terus dilakukan hingga 31 Desember. Saat ini, kendala yang dihadapi adalah minimnya pemahaman masyarakat terkait manfaat vaksin akibat isu-isu negatif tentang vaksin.Selain itu, faktor ekonomi, karena sebagian besar masyarakat Pesisir Selatan, termasuk di Kecamatan Bayang adalah petani dan nelayan yang kesehariannya berada di lokasi kerja mereka.

Related posts