Warga Agam Buncah !!! Seekor Buaya Berenang di Sungai Dekat Pemukiman

  • Whatsapp
Buaya berenang
Penampakan buaya di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sabtu, (8/5/2021).

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Penampakan seekor buaya di Sungai Sirah, Nagari Persiapan Durian Kapeh, Kecamaten Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu, (8/5/2021), sekira pukul 17.30 Wib, gemparkan warga sekitar daerah itu.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, penampakan buaya tersebut didekat pemukiman warga, sehingga membuat masyarakat menjadi takut.

Read More

“Kita mendapat imformasi dari masyarakat Sungai Sirah bahwa ada yang buaya yang berenang di sekitar sungai. Reptil tersebit sempat difoto dengan smartphon sebagai bukti,” ujarnya, saat dikomfirmasi oleh MinangkabauNews.com

Dari laporan warga tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) guna penanganan lebih lanjut.

Guna mengantisipasi terjadinya konflik, pihaknya menghimbau warga untik sementara waktu tidak mendekati sungai dan tidak mengganggu habitat reptil tersebut.

Sebelumnya hewan yang sama juga terlihat di Nagari Tiku V Jorong, baik di sungai muara maupun di Objek Wisata Pantai Torpedo, bahkan hewan jenis yang sama juga terlihat melintas di laut Pantai Pasia Tiku, Objek Wisata Bandar Gadang dan Gasan. (JNS)

Related posts