Warga Kelurahan Tigo Koto Diate Payakumbuh Utara Berbondong-Bondong Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kantor Camat Payakumbuh Utara (Foto: Dok Humas Pemko Payakumbuh)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Lurah Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Musleniyetti, memastikan jika antisiasme masyarakatnya sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ini terbukti kendati Kelurahan Tigo Koto Diate, sudah beberapa kali melaksanakan gebyar vaksin untuk meningkatkan herd immunity, namun sampai kini para peserta vaksin terus berdatangan.

Read More

“Hal tersebut bisa kita lihat dari gebyar vaksin yang dilaksanakan warga disini cukup ramai yang datang. Ini artinya, kesadaran akan pentingnya vaksinasi sudah mulai timbul,” kata Musleniyetti kepada wartawan, Jumat (19/11).

Musleniyetti adalah lurah Tigo Koto Diate yang sebelumnya sempat viral karena berniat melakukan renovasi sebuah rumah milik salah seorang warganya.

Aksinya itu setelah beberapa warga menemukan tumpukkan uang receh berkarung – karung hingga bernilai ratusan juta rupiah milik seorang warganya yang bekerja sebagai pemulung.

Dia mengatakan, Gebyar vaksin Kelurahan selalu didukung penuh oleh LPM, Masyarakat dan kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Kemaren, yang daftar vaksin sebanyak 206 orang. dosis vaksin pertama sebanyak 56 warga dan dosis vaksin kedua sebanyak 144 orang serta 6 harus ditunda karena beberapa hal,” Ucapnya.

Untuk menambah meriahnya gebyar vaksin, Lurah yang aktif tersebut juga menyiapkan doorprize sebanyak 134 buah yang dibagikan kepada masyarakat yang beruntung.

Hingga saat ini, Kecamatan Payakumbuh Utara dibawah kepemimpinan Camat Joni Parlin masih gencar melakukan gebyar vaksin untuk masyarakatnya. (akg)

Related posts