Warga Sedikit Terbantu, Kondisi Jalan Arah Dusun Berkat Sipora Utara Semakin Lancar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pembangunan jalan menuju Dusun Berkat dan Dusun Pukarayat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai masuk tahap pengerasan badan jalan.

Akses yang sangat penting bagi masyarakat setempat sepanjang lebih kurang 5 Km dari Kantor Kecamatan Sipora SP II menuju Dusun Berkat sudah ada perubahan meskipun akses belum sepenuhnya baik. Dan saat ini hanya dilakukan pengerasan beberapa Kilometer.

Read More

Pembangunan jalan yang lebih baik sangat didambahkan masyarakat setempat. Akses menuju Dusun Berkat menyulitkan guru, Tenaga Kesehatan yang bertugas di dusun tersebut. Dan jalan darat adalah jalan satu satunya akses yang sangat dibutuhkan.

“Meskipun hanya pengerasan jalan kami sudah bersyukur karena akses sudah mudah dilalui. Selama ini masyarakat kita kesulitan menggunakan akses jalan. Sebelumnya kondisi jalan tersebut keadaan berlumpur dan rusak parah “, ujar Kepala Dusun Berkat Jusmen Sababalat, Saptu (05/11/2022).

Diketahui Dusun Berkat dan Pukarayat berada tak jauh dari pusat Kabupaten yaitu Tuapeijat, namun sangat disayangkan selama beberapa tahun belum ada pembangunan.

Dengan keadaan jalan yang sangat parah, sangat menggangu aktifitas warga disaat masyarakat menggunakan akses jalan tersebut misalnya jika ada orang yang sakit untuk berobat ke Rumah sakit dan anak sekolah yang akan berangkat menuju pusat Kabupaten.

Namun saat ini pembangunan sedang terjadi, walaupun setiap tahunnya hanya ada pembangunan beberapa Km saja yang dibangun. (Tirman)

Related posts