Warga Senang Akses Jadi Lancar, Jembatan Batas Desa Betumonga Dan Beriulou Rampung

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pembangunan Jembatan batas Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara dan Desa Beriulou Kecamatan Sipora Selatan Mentawai, telah rampung dikerjakan oleh pelaksana pembangunan Desa Betumonga pada tahun ini.

Di ketahui jembatan penghubung antara Desa tersebut adalah akses penting bagi warga setempat. Dan beberapa bulan lalu mengalami rusak dan tidak bisa di lalui oleh masyarakat, akibat badan jembatan banyak lapuh yang terbuat dari kayu apa adanya.

Read More

Sehingga kendaraan berupa motor hanya bisa lewat muara sungai pantai. Itupun hanya menunggu pasang surut sampai kendaraan dapat melewati muara sungai. Tak terlepas terkadang kendaraan bisa mati karena di hempas ombak yang masuk muara sungai.

Pj Kepala Desa melalui Sekdes Betumonga Urbanus Saogo menyebutkan, bahwa jembatan batas Desa Betumonga dan Beriulou sudah selesai pembangunannya. Yang mana tahun ini anggaran sudah tersedia sebelumnya sebesar Rp. 121.175.000 dari Anggaran Dana Desa (APBN)

“Kita sudah menyelesaikan pekerjaan pembangunan jembatan penghubung antara Desa Betumonga dan Beriulou, karena sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk melancarkan roda ekonomi”, ujar Urbanus kepada Minangkabaunews.com, Selasa (27/07/2021).

Di katakan Sekdes Betumonga, jembatan tersebut pada bulan Mei lalu jembatan tersebut sudah mulai direncanakan, yang di mulai dari penyediaan material dan baru selesai kegiatan pembangunannya pada Juli tahun ini, terangnya.

Selain Penanganan Covid-19, jembatan penghubung menjadi prioritas Desa tahun ini, akses ekonomi harus di bangun sehingga masyarakat dapat mengangkut hasil pertanian mereka dengan lancar dan roda perekonomian bertumbuh, sebut Urbanus. (Tirman)

Jembatan lama sebelum ada pembangunan baru

Related posts