Wawako Asrul: Keluarga Berperan Penting dalam Penurunan Angka Stunting

  • Whatsapp
Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2021 secara virtual.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Wakil Wali Kota, Drs. Asrul menghadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2021 secara virtual di Ruang VIP Balaikota. Secara nasional, Harganas digelar virtual dan tatap muka di Kampung KB Bogor, Selasa (29/6/2021).

Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” yang diusung dalam Harganas ke-28 ini, sangat tepat. Lantaran pemerintah sedang melakukan upaya dalam mengurangi prevalensi stunting.

Read More

Wapres menginstruksikan, untuk mencapai target penurunan stunting 14% pada tahun 2024, BKKBN harus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk percepatan penurunannya.

“Perlu kerja sama berbagai kementerian dan lembaga untuk membantu percepatan penurunan prevalensi stunting ini,” tuturnya seraya mengatakan peran keluarga juga penting dalam menurunkan stunting ini.

Menurut Kiai Ma’ruf keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai peran sangat besar melalui delapan fungsi keluarga. Yaitu fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan.

Wawako Asrul mengatakan, Harganas diperingati setiap 29 Juni ini sebagai momen memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga dalam membangun kehidupan sejahtera.

“Harganas tahun ini, mengajak kita semua untuk mencintai keluarga, merencanakan keluarga bahagia, sejahtera, dan berbudaya. Dan tak lupa, dengan keterlibatan dan peran keluarga, kita cegah kasus stunting,” ujarnya.

Hadir mengikuti secara virtual peringatan Harganas ini, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kabid PPKB, Netti Herawati, SH, Kasi Pembangunan Keluarga Sejahtera, Erma Suryani, A.Md, koordinator Penyuluh KB (PKB) kecamatan dan PKB se-Kota Padang Panjang. (Edi Fatra/ki).

Related posts