Wawako dan Baznas Kota Solok Serahkan Bantuan Burung Puyuh Pada Keltan Berlian

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dan Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. M. Zaini menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Berlian di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati.

Di dampingi Sekretaris Pertanian Kota Solok Edi Martin dan Kepala Bidang Peternak Dinas Pertanian Kota Solok Taufik Rusli, bantuan yang diserahkan Wawako dan Ketua Baznas ini diberikan dalam bentuk ternak yaitu burung puyuh sebanyak 10.000 ekor.

Read More

Dihubungi MinangkabauNews.com, Jumat (16/9/2022), Ketua Baznas Kota Solok AKBP (Purn) H. M. Zaini mengatakan bantuan burung puyuh untuk kelompok tani Berlian merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Baznas Kota Solok dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya melalui bantuan ternak burung puyuh.

Baznas, kata Zaini, berharap bantuan yang diberikan bakal berkembang dan bisa menjadi salah satu penyumbang peningkatan ekonomi bagi masyarakat yang butuh bantuan usaha.

“Pemerintah Daerah Kota Solok bersama Baznas Kota Solok akan terus mendukung setiap usaha masyarakat yang ingin berkembang. Bantuan yang diberikan beragam tergantung jenis usaha yang mereka geluti. Baik dalam bentuk perorangan maupun kelompok,” kata Zaini.

Sementara, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra menekankan pada kelompok tani Berlian di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati untuk mengembangkan usahanya dengan baik serta berkesinambungan.

“Usaha ternak burung puyuh ini harus berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada kelompok tani Berlian ini. Jika usaha kelompok tani Berlian ini sukses maka kedepan bisa dijadikan percontohan bagi kelompok lainya dalam mengembangkan usahanya,” ujar Dhani

Related posts