Wawako Dhani Buka Pesta Siaga Kwarcab Pramuka

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra buka pesta Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok. Pesta Kwartir Cabang Kota Solok ini diikuti seluruh Pramuka Siaga Kota Solok.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Solok menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat mengikuti pesta Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok.

Read More

“Selamat datang kakak-kakak pembina dan selamat datang Pramuka Siaga Kota Solok pada pesta siaga tahun 2022 ini. Ikutilah kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, karena ini merupakan pembelajaran bagi kader Pramuka dalam kesiapsiagaan menghadapi terjadinya bencana,” ujarnya.

Menurut Wawako, pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan stimulan kepada pangkalan gugus depan di semua tingkatan Pramuka siaga, Pramuka penggalang, Pramuka penegak, dan pandega.

“Adik-adik semua merupakan cikal bakal pemimpin masa depan. Sejak usia dini sudah dilatih jiwa dan fisiknya, jiwa korsa, kepemimpinan, dan kepedulian terhadap diri dan orang lain, serta makhluk hidup lainya,” kata Dhani.

Pramuka siaga adalah sebutan bagi anggota pramuka yang berumur antara 7-10 tahun. Disebut Pramuka Siaga karena sesuai dengan kiasan (kiasan dasar) masa perjuangan bangsa Indonesia, yaitu ketika rakyat Indonesia menyiagakan dirinya untuk mencapai kemerdekaan dengan berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 sebagai tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia.

Related posts