Wawako Ingatkan Masyarakat Untuk Sadar Bencana

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kita harus bersama merubah cara berfikir kita, dimana kita selalu abai pada kemungkinan terjadi bencana, terutama potensi bencana yang bakal terjadi di sekeliling kita.

Mulai hari ini, kita harus mulai merubah cara berfikir kita terhadap bencana, terutama dalam penanggulangan bencana. Penanggulangan bencana kedepannya harus menjadi budaya kita, agar setiap potensi yang mengarah pada kemungkinan terjadinya bisa diantisipasi sedini mungkin. Sehingga kita bisa melindungi dan menyelamatkan keluarga kita dan masyarakat dari dampak bencana tersebut.

Read More

Demikian kata Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat menjadi inspektur upacara peringatan (HKB) Hari Kesiapsiagaan Bencana, Jumat (27/5/2022), di halaman Balaikota Solok.

Disebutkan Wawako, kesiapsiagaan bencana merupakan inisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang bertujuan mengajak meluangkan waktu untuk selalu siaga bencana.

“Mari kita budayakan kesiapsiagaan penanggulangan bencana dalam kehidupan sehari-hari dan terhadap individu serta lingkungan masyarakat. Bencana bisa datang kapan saja dan tidak dapat diprediksi kapan datangnya. Karena itu, kesiapsiagaan dan kewaspadaan mesti kita miliki agar jatuhnya korban jiwa bisa diminimalisir,” ajak Dhani.

Selain itu, Dhani juga mengingatkan instansi terkait untuk terus mengedukasi masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana. Terutama bencana kebakaran dan banjir.

Related posts