Wawako Marfendi Hadiri Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di IAIN Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi menghadiri kegiatan vaksinasi Covid- 19 yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada sekitar 4.000 civitas Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi di Kubang Putiah, Jum’at (27/8/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut tampak disambut antusias mahasiswa IAIN Bukittinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang mendaftar dan menunggu kesempatan untuk diberikan vaksinasi.

Read More

“BPJS Ketenagakerjaan berikan vaksin secara Nasional dengan total 56.000 dosis. Untuk Bukittinggi-Agam ini kita berikan sebanyak 4.000 dosis,” ujar Deputi Direktur BPJS Wilayah Sumbar Riau dan Kepulauan Riau Pepen S. Almas dalam press release.

Ia melanjutkan, kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Daerah, RS M. Djamil Padang, IAIN Bukittinggi, serta pihak lainnya, untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam khususnya, serta Sumatera Barat umumnya. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan selama dua hari.

Pepen S. Almas lebih lanjut mengatakan, vaksinasi di IAIN Bukittinggi merupakan program pertama yang dilakukan di wilayah Sumatera Barat, Riau serta Kepulauan Riau dan akan dilanjutkan nantinya dengan program dan penambahan vaksin.

“Kita akan lanjutkan sesuai dengan kemampuan dan kolaborasi dengan pihak lainnya, agar program BPJS untuk kepentingan Nasional bisa berlanjut,” jelas Pepen.

Wawako Marfendi pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan berharap dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi dari BPJS Ketenagakerjaan ini dapat membantu target vaksinasi yang hendak dicapai untuk Kota Bukittinggi.

“Terima kasih dan penghargaan besar kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu meringankan tugas Pemerintah Daerah. Semoga usaha vaksinasi ini menjadi amal ibadah bagi kita semua. Tetap, jangan percaya hoaks yang tidak jelas di media sosial,” terang Marfendi.
.
Selain pelaksanaan kegiatan vaksinasi, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan kematian, santunan kecelakaan kerja kepada peserta program BPJS melalui perwakilan keluarga penerima.

Related posts