Wawako Minta Mahasiswa UMMY Solok Terapkan Tri Darma Perguruan Tinggi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Mahasiswa UMMY (Universitas Maha Putra Muhammad Yami) Solok diharapkan mampu menerapkan tri darma perguruan tinggi. Yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sabtu (4/9/2021) saat membuka coaching KKN UMMY di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Read More

Ditekankan Wawako Solok, kegiatan coaching KKN UMMY Solok merupakan bagian dari konsep Tri darma perguruan tinggi dan bentuk pengabdian pada masyarakat berupa KKN dibeberapa tempat.

“KKN merupakan wujud implementasi dari perguruan tinggi yang ketiga, yaitu pengabdian pada masyarakat secara langsung. Dalam hal ini sebagai mitra Pemerintah Daerah, Pemko Solok mendukung penuh kegiatan tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Wawako meminta mahasiswa yang bakal KKN ditiga daerah untuk selalu inovatif, kreatif, dan kolaborasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat ditempat coaching dilakukan.

“Ingat, KKN bukan hanya sebagai kewajiban akademik semata tapi lebih pada bentuk pengabdian pada masyarakat. Dan paling utama melatih diri, beradaptasi, berbagi ilmu, serta pengalaman dengan masyarakat,” pesanya.

Coaching adalah suatu proses membuka potensi diri untuk memaksimalkan kinerja. Tujuan coaching atau coaching KKN ini tentunya untuk memaksimalkan kemampuan, baik dari sisi personal, maupun profesional sebagai seorang mahasiswa.

Related posts