Wawako Solok Apresiasi Terobosan TP PKK

  • Whatsapp
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra saat di gerai Dekranasda Kota Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Jum’at (7/5/2021) apresiasi terobosan yang dilakukan TP PKK Kota Solok dalam mengembangkan bermacam produk dan karya para pengrajin berupa sulaman dengan bercorak khas alam Kota Solok.

“Ini sebuah terobosan dan langkah positif yang dilakukan TP PKK Kota Solok dalam mempromosikan bermacam karya para pengrajin dan pecinta seni di Kota Solok. Ini pantas kita apresiasi,” katanya kala ditemui MinangkabauNews.com saat melihat hasil kerajinan tersebut.

Read More

Bersama anggota DPRD kota Solok Rusdi Saleh dan Kabag Perekonomian Setdako Solok Imelda Murniati, Wawako ikut mencoba melakukan penyulaman secara manual di gerai Dekranasda tersebut.

“Ternyata tidak mudah melakukan penyulaman. Butuh keahlian dan keseriusan agar tercipta sebuah produk sulaman yang indah, menarik, serta berkualitas dengan nilai jual tinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra bersama anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh melihat satu persatu sulaman yang dipajang di gerai loby lantai dasar Balaikota Solok.

“Kedepan Pemerintah Kota Solok akan mendorong lahirnya para pengrajin Kota Solok yang andal dan terampil. Sehingga hasil kerajinan berupa sulaman ini akan lebih banyak dengan corak beragam,”(kar)

Related posts