Wawako Solok Buka Sosialisasi Program JKN

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, membuka sosialisasi program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), Selasa (8/6/2021) di aula Dinas Kesehatan Kota Solok di Laing.

Sosialisasi program JKN ini merupakan kerjasama BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Solok dengan Dinas Kesehatan Kota Solok.

Read More

Dijelaskan Wawako, (JKN) Jaminan Kesehatan Nasional merupakan bagian dari (SJSN) Sistem Jaminan Sosial Nasional yang diselenggarakan dengan menggunakan mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib (mandatory).

Jaminan Kesehatan Nasional ini digerakan dan dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang SJSN, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan masyarakat yang layak, yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh Pemerintah.

“Dengan program JKN ini pelayanan kesehatan terhadap masyarakat menjadi lebih optimal dan maksimal. Semua masyarakat terlayani dengan baik apalagi bagi keluarga kurang mampu dengan adanya JKN KIS,” jelasnya.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan saat ini capaian Kota Solok dalam kepesertaan BPJS Kesehatan tertinggi di Provinsi Sumbar. Kedepan pelayanan kesehatan pada masyarakat bisa menjangkau semua lapisan masyarakat di Kota Solok.

“Pemerintah Kota Solok akan mencarikan solusi supaya masyarakat yang belum tercover JKN yang belum ditanggung pemerintah, secara bertahap akan kembali di review dan bisa mendapatkan layanan JKN,” ujarnya.

Related posts