Wawako Solok Gelar HUT ke 60 Pramuka Dengan Jokowi Secara Virtual

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra gelar peringatan HUT ke 60 Pramuka secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu (14/9/2021) di lobby lantai II Balaikota Solok.

Presiden Jokowi dalam amanatnya mengajak gerakan Pramuka di Indonesia sebagai pelopor terhadap masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran virus COVID-19.

Read More

Berupa membiasakan diri memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan seusai beraktifitas dan melakukan kegiatan apapun.

“Pramuka Indonesia harus berdiri digarda terdepan dalam melakukan edukasi terhadap masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan COVID-19. Jika ada keluarga, kolega, dan masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan COVID-19 segera diingatkan dengan cara baik dan elegan,” ujarnya.

Selain itu Jokowi juga meminta kader pramuka untuk mengajak masyarakat yang berumur 12 tahun untuk ikut Vaksinasi agar tercapai kekebalan komunal (Herd Comunity).

“Ajak masyarakat umur 12 tahun untuk ikut Vaksinasi agar tercipta kekebalan komunal. Dengan Vaksinasi bukan hanya diri sendiri yang terlindungi tapi keluarga dan teman juga ikut terlindungi. Ayo ikut Vaksinasi,” katanya.

Related posts