Wawako Solok: Kelurahan Harus Lakukan Inovasi Pengelolaan Data Statistik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengikuti kegiatan Pencanangan Nagari, Desa, Kelurahan, dan Kecamatan Statistik, di Kantor Gubernur Sumatera Barat. Selain Wawako Solok, juga ikut beberapa Walikota dan Bupati lainya dalam wilayah Provinsi Sumbar. Jum’at (28/5/2021).

Pencanangan Nagari, Desa, Kelurahan, Kecamatan Statistik ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan ditandai dengan pemukulan gendang tasa oleh Kepala BPS (BadanPusat Statistik) Republik Indonesia, Suharyanto.

Read More

Dihubungi Minangkabaunewscom, pada Sabtu (29/5/2021), Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengatakan, pencanangan kelurahan statistik bertujuan untuk percepatan penerapan inovasi Nagari, Desa, Kelurahan dan Kecamatan Statistik di Sumatera Barat.

“Di era kemajuan tekhnologi ini, Kelurahan harus melakukan inovasi dalam pengelolaan data statistik dalam upaya membangun Kapacity building ditingkat kelurahan,” ujar Ramadhani Kirana.

Lebih lanjut Wawako mengatakan, untuk Kota Solok berbagai inovasi sudah dilakukan. Dengan adanya pencanangan Nagari, Desa, Kelurahan, dan Kecamatan Statistik oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, akan membuka kesempatan pada Kelurahan lebih inovatif pada bidang statistik.

“Ini merupakan peluang bagi Kelurahan dalam mengembangkan dan membangun inovasi Statistik disetiap Kelurahan di Kota Solok. Tentu dengan bimbingan Badan Pusat Statistik Sumbar,” terang Wawako.

Related posts