Wawako Solok Minta Masyarakat Waspada Hoaks

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra minta masyarakat Kota Solok untuk waspada terhadap pemberitaan palsu dan tidak berdasar alias Hoaks.

Hal ini disampaikan Wawako saat membuka sosialisasi integrasi pelaksanaan Germas menuju eliminasi malaria dan kegiatan vaksinasi COVID-19, Kamis (22/7/2021) di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Read More

Menurut Wawako, belakangan ini marak berita Hoaks atau kabar palsu terkait Vaksinasi COVID-19. Bahkan berita Hoaks tersebut telah menyebar di Media sosial dan aplikasi percakapan, seperti Wattshap, Telegram, dan lainya.

“Kondisi ini sangat mengganggu upaya pemerintah dalam menggalakan Vaksinasi COVID-19 pada masyarakat Kota Solok. Selain menimbulkan keresahan juga sangat merugikan dan mengganggu upaya pemerintah dalam melakukan Vaksinasi COVID-19 pada masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, kata Wawako, dihimbau pada masyarakat untuk ikut Vaksinasi COVID-19 dan mengajak serta seluruh anggota keluarganya yang belum Vaksinasi COVID-19 di pelayanan kesehatan terdekat.

“Kami berharap semua unsur masyarakat dapat melakukan Vaksinasi COVID-19 sekaligus melakukan sosialisasi sebagai bentuk dukungan pada pemerintah dalam melindungi rakyatnya dari pandemi COVID-19,” tuturnya.

Related posts