Wawako Solok Pimpin Langsung Bedah Rumah Warga

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok pimpin proses bedah rumah warga yang tidak layak huni, Sabtu (28/8/2021) di Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Aksi bedah rumah tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke 60 Gerakan Pramuka Indonesia dan bulan Bhakti Pramuka, yang mengusung tema “Berbhakti Untuk Negeri”.

Read More

Sebelumya, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok mengadakan Vaksinasi COVID-19 secara masal di GOR Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan.

Ditemui MinangkabauNews.com seusai bedah rumah, Wawako mengatakan kewajiban untuk melakukan bedah rumah bukan hanya berada pada pemerintah, tapi Pramuka Kota Solok juga memiliki kewajiban membedah rumah masyarakat sebagai bentuk bhakti pada negeri.

“Hari ini kita bedah rumah salah seorang warga Kota Solok yang bernama Mai dan Totok. Rumah ini masuk rumah tidak layak huni, reot, dan sudah lapuk. Rumah tersebut juga digunakan untuk berusaha, karenanya mari kita bantu bangun kembali rumah ini agar Ibu Mai dan Pak Totok bisa kembali berusaha,” ujarnya.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan bahwa aksi bedah rumah merupakan sumbangsih kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok pada masyarakat, yaitu berbhakti pada negeri.

“Ini merupakan sebuah tindakan nyata dari Pramuka Kota Solok untuk masyarakat. Karena itu kita bantu Masyarakat dengan apa saja kita bisa, tenaga maupun pikiran,” katanya.

Related posts