Wawako Solok: Rakor TP2DD Cara Cerdas BI Bantu Pemda Kelola Keuangan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Rakor TP2DD merupakan cara cerdas dari Bank Indonesia dalam meningkatkan tata kelola keuangan daerah dan meningkatkan perekonomian ditengah pandemi COVID-19.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (31/8/2021) saat ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok terkait rakor TP2DD di Kantor Bank Indonesia di Padang.

Read More

Disebutkan Wawako, peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat dalam mendukung Pemerintah Daerah memiliki nilai strategis dalam percepatan digitalisasi daerah.

“Diharapkan dukungan dan sinergi Bank Indonesia Perwakilan Sumbar dengan Pemerintah Provinsi Sumbar dapat mendorong percepatan penyebarluasan dan percepatan digitalisasi di Kota Solok,” sebutnya.

TP2DD, jelas Wawako, merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan proses digitalisasi dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan daerah.

“Upaya ini tidak dapat berhasil tanpa adanya dukungan dari Bank Indonesia perwakilan Sumbar bersama Pemerintah Daerah serta sinergi yang berkesinambungan antar pihak yang terkait. Karena itu mari kita dukung upaya Bank Indonesia ini menuju era digitalisasi,” ajaknya.

Related posts