Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Harapkan Bersepeda Jadi Budaya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK — Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengharapkan bersepeda jadi budaya dan kebiasaan dikalangan masyarakat Kota Solok. Terutama saat pergi dan pulang bekerja, karena bersepeda tersebut menyehatkan.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Solok, Minggu (20/6/2021) saat melepas komunitas SKKAN (Solok Kereta Angin Ndaki) di rumah dinas Wawako Solok di Kampung Jawa.

Read More

Wawako mengatakan bersepeda adalah sebuah kegiatan rekreasi atau olahraga, serta merupakan salah satu moda transportasi darat yang menggunakan kenderaan dengan nama sepeda.

“Saya berharap bersepeda menjadi budaya dikalangan masyarakat Kota Solok. Selain menyehatkan, bersepeda juga mampu mengurangi polusi di wilayah Kota Solok,” katanya.

“Rutin bersepeda mampu membantu meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah di tubuh Anda,” tambah Wawako.

Komunitas SKKAN ini dimulai di Rumah Dinas Wawako Solok – Lapangan Merdeka – Simpang Sigege – Gurun Bahan – Kalumpang – Lingkar Utara – Transat – Jalan Tanah Ke kandang ayam – Jalan Turunan Karet – Ladang Buah Naga – Simpang RM. Ayam Kampung – Simpang Kapuah – dan Finish kembali di rumah dinas Wawako.

Related posts