Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra Ikuti HUT ke 76 Provinsi Sumbar

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra ikuti Hari Ulang Tahun ke 76 Provinsi Sumatera Barat. Pada HUT ke 76 Provinsi Sumatera Barat, Pemprov  Sumatera Barat juga menyerahkan piagam penghargaan pada Pemerintah Daerah Kota Solok terkait komitmen Pemko Solok dalam upaya pengembangan koperasi syariah.

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra dan diserahkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Irsyad Syafar, Jumat (1/10)/2021) di aula sidang utama DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Read More

Hari Ulang Tahun ke 76 Provinsi Sumatera Barat telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah Sumatera Barat Nomor 4 Tahun 2019. Dalam Perda tersebut ditetapkan tanggal 1 Oktober 1945 sebagai hari lahir Sumbar dan pada 1 Oktober 2021 ini Provinsi Sumatera Barat sudah berusia 76 tahun.

Penetapan hari jadi Sumatera Barat ini dilakukan dari titik tolak Rapat KNID-SB, yang memutuskan untuk membentuk kembali Keresidenan Sumatera Barat. Sekaligus mengambil alih kekuasaan keresidenan dari tentara pendudukan jepang oleh pemuda-pemudi yang dimotori oleh M syafei, Dr M Djamil dan Rasuna Said.

Related posts