Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra : Pemerintah Tidak Akan Tinggal Diam dan Tetap Memperhatikan UMKM

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok tidak akan tinggal diam dan tetap akan melakukan pembinaan pada UMKM yang terdampak oleh pandemi COVID-19.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Kamis (9/9/2021) saat menerima kedatangan Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ny. Harneli Mahyeldi beserta rombongan di rumah dinas Wako Solok di Laing.

Read More

Ditekankan Wawako, melihat kondisi ini dimana banyak pelaku industri kecil menengah yang gulung tikar akibat pandemi COVID-19, Pemerintah Daerah Kota Solok tidak akan tinggal diam dan terus melakukan pembinaan dan memperhatikan UMKM agar kembali bisa bangkit dan memulai usahanya lagi.

“Kami tidak akan biarkan industri kecil menengah di Kota Solok sendirian tanpa ada perhatian dari Pemerintah Kota Solok. Kami akan lakukan upaya apapun yang mampu membangkitkan gairah UMKM dengan tujuan supaya ekonomi Kota Solok juga maju,” tekanya.

Salah satunya, ujar Wako, dengan menyurati seluruh OPD dan instansi di Kota Solok agar memakai produk UMKM di Kota Solok.

“Untuk tahap pertama produk UMKM sudah dipakai oleh ASN Kota Solok untuk pakaian dinas harian dan dalam ivent tertentu. Diantaranya batik, bordir, dan tenunan serta produk UMKM lainya,” ungkapnya

Related posts