Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra Serahkan Remisi Kemerdekaan di Lapas Klas IIB Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (17/8/2021) menyerahkan remisi kemerdekaan pada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Solok. Penyerahan remisi terhadap warga binaan tersebut dilakukan secara virtual dan serentak seluruh Indonesia.

Wawako Solok dalam sambutannya mengatakan bahwa Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 2021 merupakan titik atau tahapan tertinggi dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Apalagi Indonesia saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Read More

Pemberian Remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Tetapi remisi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan Pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

“Melalui pemberian Remisi ini diharapkan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum atau norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab baik kepada Tuhan Maha Pencipta maupun kepada sesama manusia,” pesanya.

 

Related posts