Wawako Solok Resmi Tutup Latsar CPNS

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra resmi menutup Latsar (Latihan Dasar) CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok, Kamis (28/10/2021) di aula SKB Kota Solok.

Wawako Solok menyampaikan ucapan selamat pada para peserta yang telah mengikuti latihan dasar. Dengan selesainya latihan dasar tersebut, berarti para CPNS ini resmi bergabung dengan keluarga besar Pemko Solok.

Read More

“Dengan bergabungnya para CPNS ini di Pemerintahan Daerah Kota Solok, kemampuan dan loyalitas terbaikny sangat diharapkan. Karena visi dan misi kepala daerah tidak akan terwujud tanpa bantuan ASN ini,” ujarnya.

Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil adalah pendidikan dan pelatihan dalam masa Prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan menunjukkan penguasaan Kompetensi Teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugas.

Sementara terintegrasi berarti penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS memadukan antara pelatihan klasikal dengan nonklasikal, Kompetensi Sosial Kultural dengan Kompetensi Bidang.

Related posts