Wawako Solok Sebut Pandemi COVID-19 Merupakan Tantangan Bagi Pramuka

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra sebut pandemi COVID-19 yang saat ini sedang mewabah merupakan tantangan bagi Pramuka dalam bagian dari partisipasinya ikut serta melindungi masyarakat dengan ikut mengedukasi masyarakat terhadap bahaya COVID-19.

Hal ini disampaikan Wawako seusai peringatan HUT ke 60 Pramuka Indonesia, Sabtu (14/9/2021) di Lobby Lantai II Balaikota Solok.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com, Wawako menekankan pada Pramuka untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan serta melindungi masyarakat dari virus COVID-19.

“Pramuka harus mengambil peran dalam penanganan pandemi COVID-19. Peran tersebut dapat berupa edukasi, ajakan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, dan termasuk memberi contoh dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Kwarnas Pramuka Indonesia Komjen (Purn) Budi Waseso menekankan Pramuka harus menjalankan dua gerakan. Pertama, gerakan disiplin nasional. Kedua, gerakan kepedulian nasional.

Gerakan disiplin nasional berupa gerakan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19. Gerakan kedua kepedulian nasional dengan menunjukkan sikap empati dan menolong sesama makhluk hidup.

“Seorang Pramuka tidak boleh menyerah dan berputus asa. Justru dengan kondisi ini menjadi cambuk bagi Pramuka untuk terus bersemangat, rela menolong, dan sabar,” katanya.

Related posts