Wawako Solok Sebut Pemberian Nama Marahadin Pada Stadion Laing Sudah Tepat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Rabu (19/5/2021) ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok menyebutkan pemberian nama Marahadin pada Stadion Laing dinilai sudah tepat.

“Nama Marahadin merupakan bentuk penghargaan pada salah seorang pendiri Kota Solok. Dalam awal pembentukan Kota Solok Marahadin ini merupakan Ketua Panitia Pelaksana. Karena itu mari kita dukung pembangunan Stadion Marahadin ini,” ungkapnya.

Read More

Karena itu, kata Wako, sudah sepantasnya masyarakat Kota Solok untuk menempatkan Marahadin sebagai salah satu tokoh yang berperan penting dan berjasa besar dalam terbentuknya dan berdirinya sebuah wilayah otonom yang bernama Kota Solok.

“Di era Marahadin ini lahir sebuah wilayah di Provinsi Sumatera Barat, yang hanya sebuah nagari, menjelma menjadi Kota Solok dan berada dalam lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dan inilah yang kita nikmati hari ini,” katanya.

Selain itu, ujar Dhani, pemberian nama Stadion Marahadin ini sudah mendapatkan persetujuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

“Hasil kesepakatan Walikota Solok Zul Elfian Umar bersama tim, didapat keputusan stadion olahraga yang hari ini sedang kita bangun dinamakan Stadion Marahadin,” ujarnya.

Related posts