Wawako Solok Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Dari Baznas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Jumat (10/9/2021) serahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi pada hari Jumat dinihari di bulan Agustus lalu di Kelurahan Pasar Pandan Aia Mati.

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Walikota tersebut berasal dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Solok. Dan diperuntukkan bagi enam orang kepala keluarga yang terkena musibah kebakaran bulan yang lalu.

Read More

Dihadapan korban kebakaran penerima bantuan tersebut Wawako mengatakan agar jangan melihat jumlah yang diterima. Tapi syukuri atas sumbangsih pembayar zakat dalam meringankan beban warga korban kebakaran.

“Jangan lihat nilainya, tapi perbanyak bersyukur karena dari setiap musibah ada hikmah yang terkandung didalamnya. Apa yang saya serahkan hari ini berasal dari zakat umat yang dikelola oleh Baznas Kota Solok,” katanya.

Sementara, Ketua Baznas Kota Solok M. Zaini menyebutkan setiap warga Kota Solok yang mengalami kesulitan akan dibantu oleh Baznas sesuai ketentuannya.

“Prinsipnya tidak ada warga Kota Solok yang mengalami kesulitan dan mendapat musibah yang tidak dibantu. Semuanya akan kami bantu sesuai ketentuan,” sebutnya.

Related posts