Wawako Solok Sidak Pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra melakukan sidak (Inspeksi Mendadak) pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kecamatan Lubuk Sikarah.

Dalam sidak tersebut Wawako Solok didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal.

Read More

Dihubungi MinangkabauNews.com, Sabtu (14/9/2022) via Wattshap Wawako Solok mengatakan pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam dilakukan dengan menggunakan uang rakyat dan bersumber dari APBD Kota Solok.

Karena menggunakan uang rakyat perlu dilakukan pengawasan terus menerus agar proses pembangunan RSUD ini tidak melenceng dari ketentuan dan RSUD bisa dimanfaatkan secepatnya.

“Pengawasan bukan hanya tugas Pemerintah Kota Solok saja, tapi seluruh lapisan masyarakat juga berkewajiban melakukan pengawasan agar gedung RSUD Kota Solok ini berjalan sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Lebih lanjut Wawako mengungkapkan, di masa pandemi COVID-19 ini, RSUD Kota Solok dijadikan tempat isolasi pasien terkonfirmasi COVID-19. Bahkan pada saat ini RSUD Kota Solok telah ditetapkan sebagai lokasi isolasi terpusat COVID-19.

“Walikota Solok telah menetapkan RSUD Kota Solok sebagai lokasi pusat isolasi terpusat COVID-19. Jika pembangunan RSUD Kota Solok ini selesai akan segera dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Related posts