Wawako Solok : Silek Tuo Cegah Generasi Muda Dari Prilaku Negatif

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dengan menghidupkan seni dan budaya silek tua disetiap kelurahan di Kota Solok dan mengajarkan pada generasi muda, dapat mencegah generasi muda dari prilaku negatif.

Hal ini dikatakan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Sabtu malam (18/9/2021) saat pembukaan tradisi silek Tuo diperguruan beladiri pencak silat Sisinga Barantai Al Hikmah Kelurahan VI Suku Kota Solok.

Read More

Menurut Wawako, generasi muda harus mengenali seni dan tradisi masyarakat Kota Solok. Terutama orang tua kita yang masa mudanya terbiasa hidup di Surau. Di Surau ini orang tua kita selalu belajar seni beladir berupa pecak silat sambil belajar mengaji.

“Tradisi inilah yang pada hari ini mulai hilang bahkan tidak menarik lagi bagi remaja dan generasi saat ini. Dengan adanya perguruan pencak silat Sisinga Barantai Al Hikmah, kesempatan bagi generasi muda untuk menimba ilmu dan lebih mengenal pencak silat silek Tuo ini,” ujarnya.

Selain itu, Wawako juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Solok akan selalu menfasilitasi seni, budaya, dan tradisi masyarakat Kota Solok. Diantaranya seni beladiri pencak silat silek Tuo ini.

“Pemko Solok akan memfasilitasi seni, budaya, tradisi Kota Solok. Menghidupkan seni, budaya, tradisi akan berdampak pada peningkatan dunia pariwisata Kota Solok,” katanya.

Related posts