Wawako Solok Tunggu Ide Kreatif Pelaku Industri

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pada masa pandemi, pelaku usaha kesulitan mengembangkan usahanya. Bahkan beberapa pelaku usaha harus menutup usahanya akibat sepinya pembeli, sementara produksi jalan terus.

Pandemi yang berjalan selama dua tahun lebih cukup memukul pelaku usaha. Dimana produksi tidak seimbang dengan penjualan, demand dan supply berbanding terbalik. Kondisi ini menjadikan pelaku usaha harus memutar otak dengan melahirkan ide-ide kreatif agar usaha terus berputar

Read More

Akibatnya, pelaku usaha harus mampu memunculkan ide-ide kreatif dan menciptakan produksi yang mampu menarik konsumen untuk berbelanja. Pemerintah Daerah Kota Solok selalu terbuka dengan ide-ide kreatif pelaku usaha tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra saat menggelar sarasehan dan temu pelaku industri di Kota Solok, Senin (21/11/2022), di D’relazion Cafe Lukah Pandan.

Lebih lanjut Wawako menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kota Solok selalu dan senantiasa mendukung pelaku usaha yang menelorkan ide-ide kreatif demi kemajuan perekonomian Kota Solok.

Karena itu, pelaku usaha yang kreatif akan memicu pertumbuhan ekonomi di Kota Solok. Pasca pandemi ini pelaku usaha harus bisa bangkit agar roda perekonomian juga kembali bergulir.

“Di masa pandemi, banyak pelaku usaha yang terpukul bahkan tidak sedikit gulung tikar. Pasca pandemi ini saatnya pelaku usaha untuk bangkit dan berdiri lagi agar roda ekonomi kembali berputar” ujar Wawako.

Wawako juga mencontohkan keberhasilan Pemerintah Daerah Kota Solok dalam menghemat pesta besar, Rang Solok Baralek Gadang.

“Iven Rang Solok Baralek Gadang ini diprediksi mampu mengangkat perekonomian rakyat. Oleh karena itu kita akan memberi peluang sebesar-besarnya pada pelaku usaha dan ekonomi kreatif untuk berkembang” katanya.

Related posts