WhatsApp Akan Dihapus 1 November 2021, Kenapa?

  • Whatsapp
Whatapps.

MINANGKABAUNEWS.COM, TECHNO — Beberapa hari lalu, WhatsApp down bersama Facebook dan Instagram. Dari situ banyak yang mempertanyakan apakah WhatsApp akan dihapus?

Kegelisahan sebagian warganet ini muncul mengingat WhatsApp juga telah mengumumkan akan menghentikan dukungan ke sejumlah perangkat Android dan iOS.

Read More

Dalam laman frequently asked question (FAQ) WhatsApp, perusahaan mengumumkan akan menghentikan akses pada smartphone Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan iOS 9 mulai dari 1 November 2021.

Dari informasi itu, artinya WhatsApp bukan akan dihapus, melainkan tidak akan lagi bisa diakses menggunakan smartphone-smartphone tertentu.

Beberapa informasi menyebut adalah lebih dari 50 model smartphone yang tidak bisa lagi dipakai untuk mengakses WhatsApp, baik itu Android, iOS, hingga KaiOS.

Pengguna WhatsApp sebaiknya tidak khawatir dengan ramai informasi WhatsApp akan dihapus.

Para pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi pesan terbesar di dunia, asalkan menggunakan smartphone dengan sistem operasi yang memenuhi persyaratan WhatsApp.

Ada pun persyaratan dari pihak WhatsApp untuk perangkat yang bisa pakai aplikasi chatting itu adalah:

– Smartphone Android yang menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru.

– iPhone yang menjalankan iOS 10 dan yang lebih baru. Artinya, iPhone dengan iOS 9 ke bawah tidak bisa lagi mengakses WhatsApp.

– Telepon tertentu yang menjalankan KaiOS 2.5.0 dan yang lebih baru. Telepon JioPhone dan JioPhone 2 tetap bisa dipakai mengakses WhatsApp.

Related posts