Wisudakan 38 Mahasiswa, STKIP Siap Luncurkan Program Menserjanakan 1000 Anak Nagari Pessel

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PESSEL — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pesisir Selatan melaksanakan agenda Wisuda Strata Satu (S-1) untuk empat Program Studi Pendidikan Angkatan Kedua Tahun 2021, pada Kamis (10/6), dan akan menjalankan program menserjanakan 1000 anak nagari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hannah Hotel Syariah Painan ini, mewisudakan sebanyak 38 orang Mahasiswa dari empat Program Studi. Dengan rincian, Program Studi Pendidikan Informatika dan Komputer sebanyak 25 orang, Pendidikan Matematika sebanyak 2 orang, Pendidikan Geografi sebanyak 5 orang dan Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 6 orang.

Read More

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam laporan kepala biro akademik dan kemahasiswaan yang dibacakan oleh Efendi, S.Ag. M.A, selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan STKIP Pesisir Selatan.

Hadir juga Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar yang diwakili Asisten 2 , MIMI RIARTY ZAINUL, S.E., M.Si., Ak , Ketua STKIP Pessel, Alexander Syam.M.Pd serta Ketua Yayasan Prestasi Bangsa, bapak Yosdianto Sikumbang, S. Pd, M. Si

Mimi Mengatakan yang mana seperti kita ketahui, Bupati dan wakil Bupati Pessel, pendidikan adalah visi dan misi difokuskan demi kemajuan daerah dalam SDM.

“Kita dari pihak Pesisir Selatan bersinergi dalam mendukung program dari STKIP menserjanakan 1000 anak nagari,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua STKIP Pessel Alexander Syam.M.Pd, mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaiakan program serjana Pendidikan (strata 1) Tahun akademik 2020/2021 .

“Hari ini salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di STKIP Pesisir Selatan, karena disini pertama kali kami meluluskan Sumber Daya Manusia yang akan menjadi bagian kekuatan bangsa,” ujarnya.

Dengan gelar dan pengetahuan yang dimiliki, kami mengharapkan bahwa lulusan STKIP Pesisir Selatan terus dapat memiliki kepekaan terhadap lingkungan kehidupan masyarakat di Negara Republik Indonesia ini, terutama di Pessel.

“Apalagi STKIP siap meluncurkan program menserjanakan 1000 nagari,” imbuhnya dalam wawancara dengan Minangkabaunews.

Ketua yayasan prestasi bangsa Yosdianto, S. Pd, Msi menambahkan dengan adanya program 1000 menserjanakan anak nagari bisa membantu masyarakat yang tidak mampu dalam pendidikan.

“Kami selaku yayasan, program menserjanakan 1000 anak nagari ini bisa berjalan Sesuai harapan kami dari pihak kampus dan yayasan, apaagi program ini telah kami bicarakan dengan bapak Bupati dan beliau sangat mendukung sekali,” tutupnya.

Related posts