Wow, Ada Pakta Integritas Duta Prokes di Kota Solok. Ini Kata Wako

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ternyata virus COVID-19 menambah kreatifitas Pemerintah Daerah Kota Solok dan Forkopimda dalam menekan penyebaran penyakit ini. Diantaranya dengan mencetuskan Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan COVID-19.

Hal ini terungkap saat penandatangan Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan COVID-19 oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar, Jumat (16/7/2021) diruang rapat Walikota Solok bersama Forkopimda, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, dan Tokoh Masyarakat lainya.

Read More

Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan COVID-19 ini digagas dan dilaksanakan oleh Polres Solok Kota didukung Dandim 0309/Solok dan Pemko Solok beserta tokoh masyarakat lainya.

Ditemui MinangkabauNews.com, Jumat (16/7/2021) seusai penandatangan Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan COVID-19 tersebut, Wako menegaskan gagasan Polres Solok Kota terkait Duta Protokol Kesehatan COVID-19 merupakan langkah positif dalam mengajak masyarakat untuk ikut aktif menekan penyebaran virus COVID-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

“Sesungguhnya masyarakat merupakan Duta Protokol Kesehatan COVID-19. Dengan ikut Vaksinasi COVID-19, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga kebersihan merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menekan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Adapun isi Pakta Integritas Duta Protokol Kesehatan COVID-19 tersebut adalah Berperan Secara Aktif Untuk ikut Mensosialisasikan efek dan bahaya COVID-19 serta manfaat Protokol Kesehatan (5M/3T).

Menunjukan tata cara Protokol Kesehatan COVID-19 yang benar pada masyarakat. Memberikan contoh dan tauladan terhadap Protokol Kesehatan COVID-19. Selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan dan penanggulan bahaya COVID-19.

Kemudian mengimbau dan mengajak keluarga serta lingkungan sekitarnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19. Memberdayakan seluruh komponen masyarakat untuk lebih sadar mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

Related posts