Wow! Jokowi Klaim Indonesia Sudah Amankan 75 Juta Dosis Vaksin Corona

  • Whatsapp
jokowi bipang
Presiden Joko Widodo (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL — Pemerintah mengamankan 75 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Presiden RI, Joko Widodo dalam akun resmi Instagramnya mengatakan, vaksin tersebut tiba pada Sabtu (8/5/2021).

“Rakyat disiplin mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah mengupayakan vaksin. Begitulah seharusnya kita bersama-sama berikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Read More

“Hari ini, sebanyak 1,389 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility kembali tiba di Indonesia. Dihitung-hitung, secara keseluruhan Indonesia telah mengamankan 75,91 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm,” ujar dalam keterangan foto, pesawat yang mengangkut vaksin.

Dia mengatakan, vaksin-vaksin sudah tersedia dan masih akan terus kita datangkan. Dia berharap masyarakat mendukung program vaksinasi seraya tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, RI menerima batch ke-1 dan ke-2 vaksin itu Maret dan April lalu. Pada 8 Maret 2021 sebanyak 1.113.600 dosis vaksin dan 26 April 2021 sebanyak 3.852.000 vaksin.

Di 6 Mei, RI juga menerima fase pertama dari batch ketiga ini sebanyak 55.300 dosis. Sehingga total vaksin Astrazeneca batch ke-3 ini lebih dari 1,4 juta.

Selain itu, Indonesia juga mengimpor vaksin lain, yakni Sinopharm dalam bentuk vaksin jadi serta Sinovac baik dalam bentuk vaksin jadi maupun bahan baku. Dari 11 kali pengiriman, Sinovac menjadi mayoritas dengan jumlah delapan kali.

Related posts