Wujudkan Kota Solok Serambi Medinah, Pemko Solok Resmikan Satu Lagi Mushola Jadi Masjid

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Untuk mewujudkan Kota Solok serambi Medinah, hari ini Pemerintah Daerah Kota Solok, Jumat (25/3/2022) kembali meresmikan satu Mushola menjadi Masjid.

Masjid Al Muhajirin Jln. Lettu Amran No. 15 Kelurahan VI Suku, diresmikan, oleh Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, mewakili Walikota Solok Zul Elfian Umar, yang saat ini masih berada di Jakarta.

Read More

“Ini sebuah upaya dalam mewujudkan Kota Solok serambi Medinah. Julukan Kota┬áSerambi Medinah muncul sebagai manifestasi nilai adat, budaya, nilai kesopanan dan nilai norma, nilai agama yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Kota Solok. Artinya, syiar Islam harus disemarakan seiring dengan adat budaya kita di Kota Solok. Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah,” ujar Nova Elfino.

Lebih lanjut Nova Elfino mengatakan seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman serta tekhnologi, pengaruhnya pada generasi muda sangat besar.

Penyakit masyarakat terus bermunculan akibat besarnya pengaruh tekhnologi, terutama media sosial yang bisa diakses secara gamblang oleh siapa saja.

Ini yang harus kita antisipasi dengan menyemarakan syiar Islam, berupa memperbanyak rumah ibadah dengan kenyamanan disertai panggilan sholat setiap waktu.

“Selain sebagai tempat ibadah, Masjid juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk membangkitkan ekonomi umat, pendidikan, dan pembinaan akhlak bagi umat,” katanya.

“Hari ini telah kita resmikan satu lagi rumah ibadah, berupa Mushola Al Muhajirin menjadi Masjid Al Muhajirin. Semoga upaya kita menjadikan Kota Solok serambi Medinah bisa segera terwujud, dan Kota Solok bergerak dengan nafas islami,” tambahnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts