Wujudkan Smart City Wako Solok Jalin Kerjasama Dengan Google

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kemajuan tekhnologi dan perkembangan dunia digital atau internet yang semakin pesat, mengharuskan setiap orang melek tekhnologi.

Saat ini, semua kisi-kisi kehidupan, dalam bentuk apapun, apapun jenisnya, bidang apapun pekerjaanya, dimanapun orang tersebut berada, bisa dilakukan melalui Google. Dan Google (internet) terbukti banyak memudahkan pekerjaan individu maupun perseroan, termasuk pemerintahan.

Read More

Oleh karena itu, untuk mewujudkan konsep Smart City atau Kota Pintar, Pemerintah Daerah Kota Solok secara jeli memanfaatkan salah satu aplikasi terbesar di dunia ini, yaitu Google.

Agar Smart City ini bisa secepatnya terwujud, Kamis (21/7/2022), Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Asisten bidang Ekbang Jeprizal, Kepala Bappeda Desmon, Kadis Pendidikan Rosavela, dan beberapa OPD lainya, menandatangani MoU dengan Google di Pacific Century Place Tower Level 45 SCBD Jakarta.

Sementara, Google diwakili Strategic Patner Manager Google Ganis Samudra dan PT. Duta Digital Indonesia sebagai partner resmi Google di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Wako mengatakan kerjasama dan penandatanganan MoU antara Google melalui perwakilannya di Jakarta dalam rangka penggunaan Google Platform Education di Kota Solok, dengan Google Indonesia dalam transformasi pendidikan digital Kota Solok.

“Kami ingin Kota Solok menjadi salah satu tujuan pendidikan di Sumatera Barat, Indonesia, bahkan internasional. Sebab itu, diperlukan peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan kualitas pendidikan itu sendiri. Utamanya di Kota Solok, sehingga capaian Kota Solok sebagai tujuan pendidikan terwujud,” kata Wako.

Lebih lanjut Wako mengatakan, jika capaian kualitas peningkatan penyelenggaraan pendidikan terwujud, konsep Smart City yang dilakukan mampu mengangkat transformasi pendidikan digital di Kota Solok.

“MoU dengan Google bertujuan untuk menciptakan komitmen membawa pendidikan Kota Solok berkelas dunia. Terima kasih Google atas kesediaannya membantu Kota Solok dalam mengangkat transformasi pendidikan digital Kota Solok,” ujarnya.

Sementara, Ganis Samudra, Strategic Patner Manager Google menyatakan mendukung upaya Pemko Solok dalam mewujudkan Smart City (Kota Pintar), dengan menggunakan Google Platform Education.

“Dengan penandatanganan MoU ini, mudah-mudahan membawa perubahan baru dalam budaya pendidikan di Kota Solok, yang berkelas dunia,” sebut Ganis.

Related posts