Young Summit and Leadership Dilepas Wawako Solok

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra melepas sejumlah pemuda Kota Solok untuk mengikuti kegiatan Young Summit and Leadership ke VIII, di Minang Village di Kota Padang Panjang, Senin (5/12/2022), di GOR Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Dalam pelepasan pemuda Kota Solok dalam kegiatan Young Summit and Leadership ke VIII ini, Wakil Walikota Solok didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Bujang Putra, dan Ketua KONI Kota Solok Rio Putra.

Read More

Kegiatan Young Summit and Leadership ke VIII ini di Minang Village digelar selama empat hari, dengan mengangkat tema “Kolaborasi Kota Solok Membangun Kota Solok Juara”.

Wawako dalam sambutannya menekankan bahwa pemuda harus kreatif dan selalu berkarya. Berkarya bukan hanya dalam bidang pemerintahan tapi pemuda juga harus mampu berkarya diluar pemerintahan.

Banyak karya dan kreativitas yang bisa dilakukan diluar pemerintahan. Di antaranya jadi seorang enterpreneur handal, menjadi seorang petani dan peternak, dan banyak lagi jenis usaha bisa dilakukan oleh pemuda.

“Kuncinya adalah kesungguhan dan keyakinan. Jika pemuda Kota Solok kreatif dan mampu berdikari dengan menghasilkan karya-karya yang hebat dan inovatif, kedepan pemuda Kota Solok bakal menjadi pemuda hebat dan handal” kata Dhani.

Lebih lanjut Wawako mengatakan, pembinaan pemuda bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata. Tapi tanggungjawab tersebut juga terdapat dipundak masyarakat dan organisasi kepemudaan termasuk orang tua.

“Mari kita bersama berkolaborasi menjadikan pemuda Kota Solok lebih handal dengan karya-karya yang inovatif, mandiri, dan profesional di bidangnya. Tingkatkan semangat dan disiplin diri agar berguna bagi bangsa dan negara” ajak Wawako.

Related posts