Zona Merah, Pemda Agam Akan Terus Ingatkan Masyarakat Untuk Terapkan Prokes

  • Whatsapp
Zoom meeting Pemda Agam.
Rapat koordinasi Pemda Agam dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 secara virtual. (Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Kabupaten Agam saat ini berada di zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu, masyarakat diminta waspada serta meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan.

Bupati Agam, Andri Warman saat rapat koordinasi pencegahan dan penanganan Covid-19 secara virtual, Minggu, (25/5/2021), dirumah dinas belakang balok menyampaikan akan terus berusaha dan tidak pernah menyerah untuk selalu ingatkan masyarakat terapkan protokol kesehatan.

Read More

“Agar kita kembali ke zona orange, kita akan terus berusaha dan tidak akan menyerah dalam melalakukan penangan Covid-19 ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh eleman yang telah berpartisipasi dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19.

“Kita punya komitmen bagaimana Covid-19 dapat berkurang, sehingga akan merubah zona merah menjadi orange, kuning bahkan hijau. Dan ini tergantung kedisiplinan mulai dari masyarakat sampai pejabat pemerintah dan pemimpin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Martias Wanto mengatakan, per tanggal 23 Mei 2021, Kabupaten Agam berada pada zona merah, dengan penambahan angka positif Covid-19 sebanyak 21 orang.

“Total konfirmasi 2.895 orang, dengan suspek 20 orang, kontak erat 44 orang , konfirmasi 268 orang, sembuh 2.568 orang, meninggal dunia 59 orang, dirawat di rumah sakit 78 orang, isolasi mandiri 190 orang,” sebutnya. (JNS)

Related posts