Zul Elfian Umar : Maunya Kita RSUD Kota Solok Segara Selesai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Rasa saya sudah tidak tahan untuk segera menyelesaikan pembangunan RSUD Kota Solok ini. Agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Solok dapat terpenuhi dan terealisasikan dengan baik. Tapi semua itu terkendala anggaran.

Hal ini diungkapkan Walikota Solok Zul Elfian Umar saat meninjau pembangunan RSUD Kota Solok, didampingi Asisten II Jeprizal, Senin (3/1/2022) di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam Kota Solok.

Read More

Menurut Wako, keinginan memiliki rumah sakit sendiri sudah lama kita impikan. Dan pembangunan rumah sakit ini merupakan perwujudan dari program pembangunan Kota Solok. Salah satunya memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat secara prima.

“Pembangunan rumah sakit ini butuh biaya besar, dan APBD Kota Solok tidak mencukupi untuk menuntaskan pembangunan rumah sakit ini. Untuk itu dibutuhkan kesabaran dan dukungan dari masyarakat agar pembangunan bisa segera diselesaikan,” ujarnya.

Jika kita paksakan, lanjut Wako, menggunakan APBD Kota Solok, bisa dipastikan pembangunan lainnya akan terhenti jika seluruh dana pembangunan diplot pada rumah sakit.

“Solusinya, kita lakukan pembagian dengan meletakan prioritas utama pada hal yang mendesak. Diantaranya rumah sakit Kota Solok ini, kita lakukan pembangunan secara bertahap disesuaikan dengan anggaran tersedia,” tuturnya.

Related posts