Khairunas: Harga Pangan di Solok Selatan Stabil Jelang Lebaran

  • Whatsapp

Padang Aro – Menjelang lebaran 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengecek langsung ketersediaan dan stabilitas harga pangan di pasar ibu kota, Padang Aro.

Bupati Solok Selatan Khairunas menilai tidak terjadi kenaikan harga yang berarti jelang Idul Fitri kali ini. Aktivitas jual beli berlangsung dengan lancar, baik pedagang dan pembeli memadati pasar.

“Kami memang melihat kenaikan harga, tapi tidak terlalu berarti. Kurang lebih harga pangan seperti beras, gula, cabai, dan daging stabil dan terkendali,” kata Khairunas di Pasar Padang Aro, Rabu (3/4/2024).

Namun begitu, pemerintah tetap berupaya untuk mengantisipasi kenaikan harga pada momen hari besar keagamaan ini. Tahun ini dilakukan kerja sama dengan Perum Bulog cabang Solok untuk melakukan operasi pasar.

Operasi pasar ini dilakukan dengan menjual sejumlah kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau atau sedikit di bawah harga pasar.

Dengan adanya operasi pasar ini, Khairunas mengharapkan kestabilan harga dapat terjadi sehingga inflasi di Solok Selatan juga terkendali.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts