Berkunjung di Maileppet, Pj Bupati Mentawai Ikut Resmikan Gedung Gereja Santo Guido Maria Konforti

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak hadiri Peresmian dan Pemberkatan Gedung Gereja Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan, Sabtu, (23/03/2024).

Peresmian Gedung Gereja Katolik Santo Guido Maria Konforti Stasi Pasakiat Maileppet menjadi momen bersejarah bagi umat yang ditandai dengan gunting pita dipintu masuk gereja secara bersamaan oleh Pj Bupati Kepulauan Mentwai dan Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX.

Read More

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Kepulauan Mentawai menyampaikan Apresiasi atas kerja keras dan perjuangan Umat Stasi Maileppet.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan perjuangan umat Stasi Pasakiat Maileppet dalam membangun gedung gereja ini dari titik nol sampai selesai. Saat ini sudah diresmikan dan diberkati Uskup dan Bersama-sama dengan kita”, ucap Pj Bupati.

Lebih lanjut Pj Bupati juga mengapresiasi kekompakan Umat Stasi Pasakiat Mailepet Dalam Proses Pembangunan Gedung ini Sampai saat ini dinikamati oleh seluruh umat.

“Saya juga mengapresiasi kekompakan umat stasi Pasakiat Meileppet begitu banyak pengorbanan waktu dan tenga yang disumbangankan dalam proses penyelesaian Gedung Gereja yang megah ini”, ujarnya.

Pj. Bupati berharap agar peresmian ini dapat menjadi awal dari kebersamaan yang lebih erat dalam memanfaatkan Gedung gereja untuk meningkatkan kualitas iman dan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Sementara Uskup Mgr. Vitus Rubianto Solichin, SX juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah mendukung pembangunan gereja ini.

Dia juga berharap gereja tersebut dapat menjadi tempat untuk memuliakan Tuhan dan melayani umat dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Mentawai terkhusus Kepada Pj Bupati Kepulauan Mentwai beserta rombongan yang hadir saat ini. Kehadiran pejabat pemerintah daerah ditempat ini adalah suatu kebanggaan bagi umat Stasi Pasakit Mailepat”, tuturnya.

Semoga kebersamaan kita dalam mejaga kerukunan umat beragama di bumi Sikerei ini tetap terjaga dengan baik dan dan Tuhan menyertai kita semua, ucap Uskup.

Kunjungan kerja Pj Bupati Kepulauan Mentawai turut didamping oleh Danlanal Kepulauan Mentawai Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu ( DPMPTSP), Kepala Dinas DPMP2KB, Camat Siberut Selatan, Camat Pagai Utara, dan Camat Pagai Selatan. (Tirman/Prokopim)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts